Wisuda Sarjana

,

CMS TokoDesain...

Bandar Lampung - Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha (STIAB) Jinarakkhita mewisuda sebanyak 12 lulusan S1 program Studi Dharma Acarya. Dengan demikian, hingga saat ini jumlah alumni telah mencapai 123 orang yang telah tersebar diseluruh penjuru tanah air.

 

Ketua STIAB Jinarakkhita, Wandi, M.Si., M.Pd.B dalam pidatonya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studi di STIAB Jinarakkhita. “atas nama institusi dan pribadi saya mengucapkan selamat atas segala prestasi yang telah dicapai. Kepada orangtua dan keluarga dari wisudawan saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya menitipkan putra-putri terbaiknya untuk belajar di STIAB Jinarakkhita” ujarnya pada acara wisuda di kampus STIAB Jinarakkhita, Sabtu (5/11/2016).

 

Ketua berharap agar para wisudawan dapat kembali ke daerahnya masing-masing untuk memajukan dan mengembangkan daerah asalnya. “Kembalilah ke daerah asal Anda sekalian, kembangkan segala potensi yang ada, dan berikan sumbangsih Anda sebagai warga negara yang baik dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan moralitas” ujarnya.

 

Ketua yayasan Buddhayana Vidyalaya, Suhu Nyanamaitri Mahasthavira dalam sambutannya menyampaikan bahwa para alumni STIAB Jinarakkhita diharapkan dapat menunjukkan aksi nyata dalam turut serta membangun bangsa Indonesia dan juga mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama proses pendidikan dengan sebaik-baiknya. Suhu Nyanaimaitri Mahasthavira juga berpesan agar lulusan dapat menjaga nama baik almamater dan mempraktikkan ajaran Buddha dengan baik agar menjadi guru yang benar-benar berkarakter, menjunjung tinggi moral dan tata susila serta mendarmabaktikan ilmu pengetahuan bagi bangsa dan negara.

 

Acara wisuda Sarjana ke-8 tersebut belangsung khidmad. Turut hadir dalam acara seluruh civitas akademika, keluarga wisudawan, pembimas Buddha provinsi Lampung Drs. Bambang Sumpeno, Ketua MBI Provinsi Lampung, Bapak Gunawan Hendra, para donatur, ketua vihara, ketua yayasan-yayasan Buddhis, dan tamu undangan lainnya. [Arie]



Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image