Kuliah Umum

,

Bandar Lampung – Rabu (12/04/2017). Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha Jinarakkhita bekerjasama dengan Ditshabara Polda Lampung menggelar kuliah umum di Kampus STIAB Jinarakkhita dengan tema Merajut Kebhinekaan Tunggal Ika di Indonesia. Hadir sebagai pembicara Kasubdit Gasum Ditshabara Polda Lampung AKBP Ikhlas, S.P., M.H mewakili Kapolda Lampung Irjen Drs. Sudjarno, S.H.

 

Dalam materinya, Ikhlas memaparkan bahwa Bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama harus terus bersatu menjaga NKRI. Salah satu peran polisi masyarakat (Polmas) adalah menjaga persatuan antar umat beragama lewat sikap toleransi, sehingga semua masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang. Selain itu, masih banyak hal lain yang disampaikan pada kuliah umum tersebut.

 

Pada kesempatan itu, Ketua Program Studi Dharma Acarya, Komang Sutawan, S.Ag., MM., M.Pd.B menjelaskan bahwa kegiatan semacam ini dilakukan secara rutin. Tujuannya adalah untuk menambah wawasan mahasiswa terkait dengan isu-isu yang aktual saat ini, supaya mahasiswa memiliki pemahaman yang benar terhadap semua fakta yang ada sehingga dapat mengambil sikap yang positif. Tupari, S.Ag., MM., mewakili ketua STIAB Jinarakkhita secara terpisah juga menyampaikan bahwa “target dari kegiatan kuliah umum kali ini adalah mahasiswa memiliki kewaspadaan (Sati) terhadap bahaya paham radikalisme serta mereka dapat turut serta berperan menciptakan sikap toleransi baik sesama mahasiswa maupun dengan agama lain. Sehingga situasi yang kondusif di provinsi Lampung ini dapat terus terjaga. Semua bisa memberi kontribusi memberi rasa aman agar radikalisme dan intoleransi tidak ada ruang di Lampung” pungkasnya. Semoga. (Arie).



Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image