Kunjungan Kerja

,

Bandar Lampung – Sabtu (29/7/2017) Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha Jinarakkhita mendapat kunjungan kerja dari Sekolah Tinggi Agama Buddha Bodhi Dharma Medan. Kunjungan ini dalam rangka implementasi dari hubungan kerjasama dalam bidang Tridarma Perguruan Tinggi yang sudah terjalin sejak lama. Hadir bersama rombongan dari STAB Bodhi Dharma Medan yaitu Suhu Viriya Nanda selaku Ketua, Junaidi selaku Ketua Program Studi Dharma Acarya, dan Mina Wongso selaku Ketua LPM. Sedangkan dari STIAB Jinarakkhita hadir Komang Sutawan mewakili Ketua, Tejo Ismoyo selaku Ketua LPM, Agus Susilo selaku Ketua LPPM, dosen, Kepala BAUK, dan Kepala BAAK.

 

Kunjungan kerja yang bukan hanya sekali ini saja dilakukan dimaksudkan untuk merealisasikan Nota Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding, MoU) yang sudah lama dijalin. Bhante Viriya Nanda mengatakan bahwa kerjasama ini dilakukan untuk saling memberikan nilai lebih bagi kualitas perkembangan kedua Institusi dan sumber daya manusia. STIAB Jinarakkhita dan STAB Bodhi Dharma sama-sama dibawah binaan Sangha Agung Indonesia sehingga harus memperkuat sinergi untuk menyiapkan pendidik, apalagi dalam menghadapi tantangan di masa sekarang yang semakin komplek," ungkapnya.

 

Dalam pertemuan ini Komang Sutawan juga menyampaikan bahwa STIAB Jinarakkhita telah membangun hubungan dengan Majelis-majelis agama Buddha di Provinsi Lampung, Vihara, dan sekolah-sekolah.  Melalui kerjasama ini diharapkan STIAB Jinarakkhita dapat menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. "Sinergitas sangat diperlukan, karena banyak tantangan yang bisa direspon bersama-sama" ungkap Komang Sutawan. “Selian itu, MoU ini diharapkan dapat meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi kedua belah pihak sesuai dengan kewenangannya masing-masing” tutupnya. [Arie]



Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image