Masa Pengenalan Kehidupan Kampus

,

Rabu (2/8/2017) bertempat di Hall Kampus STIAB Jinarakkhita acara pembukaan Masa Pengenalan Kehidupan Kampus resmi diselenggarakan. Dalam acara ini turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Buddhayana Vidyalaya Suhu Nyanamaitri Mahasthavira, Ketua Program Studi Dharma Acarya, para dosen dan seluruh pegawai di lingkungan STIAB Jinarakkhita.

 

Kegiatan dibuka dengan Pembacaan Syair-syair Suci Dhammapada, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars STIAB Jinarakkhita. Acara dilanjutkan dengan laporan Panitia Masa Pengenalan Lingkungan Kampus yaitu Bhante Bhadra Purisa, Sambutan Ketua STIAB Jinarakkhita, dan Sambutan dari Ketua Yayasan. Pada laporannya, Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan MPKK STIAB Jinarakkhita tahun akademik 2017/2018 yang mengambil tema “melalui Masa Pengenalan Kehidupan Kampus Kita Bangun Pendidikan Berkarakter, Wawasan Kebangsaan dan Memahami Kebhinekaan” berlangsung selama empat hari, yaitu tanggal 2 – 5 Agustus 2017. Beliau juga memaparkan jumlah peserta MPKK tahun akademik 2017/2018 sebanyak 36 orang yang berasal dari provinsi Lampung, Bengkulu, Sumatra Selatan, NTB, dan Kalimantan.

 

Ketua STIAB Jinarakkhita dalam sambutannya memaparkan bahwa MPKK ini adalah masa untuk membantu mahasiswa baru STIAB Jinarakkhita dalam menyiapkan mental dan spiritual, menanamkan sikap peduli terhadap lingkungan sebagai salah satu karakter, wawasan kebangsaan, akademik, serta memahami perbedaan. Ketua STIAB Jinarakkhita juga menegaskan “kegiatan ini bukan ajang untuk perploncoan, tetapi benar-benar sarana untuk mengenalkan kehidupan kampus, khususnya tentang STIAB Jinarakkhita. Harap kegiatan ini diikuti dengan disiplin dan tertib” tegasnya.

 

Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan acara MPKK oleh Ketua Yayasan Buddhayana Vidyalaya selaku yayasan yang menaungi STIAB Jinarakkhita. “melalui kegiatan yang positif ini, diharapkan Anda memiliki banyak pengalaman untuk memulai belajar dan menyesuaikan iklim dan budaya organisasi di STIAB Jinarakkhita” pesan Beliau. Acara selanjutnya yaitu pemukulan Gong sebanyak 7 kali yang menandakan bahwa serangkaian kegiatan MPKK resmi dibuka dan disusul secara simbolis tanda pengenal oleh Suhu Nyanamaitri Mahasthavira kepada perwakilan mahasiswa baru. Tepat pukul 09.30 WIB acara pembukaan MPKK selesai yang diakhiri dengan doa dipimpin oleh Bhikkhu Sangha.



Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image