Visitasi AIPT

,

(Bandar Lampung, 23/8/17) telah dilaksanakan visitasi AIPT STIAB Jinarakkhita oleh Assesor BAN PT. Kegiatan visitasi oleh para assesor BAN-PT ini dilaksanakan dari tanggal 21-23 Agustus 2017. Sebelumnya, pada tanggal 24 Mei 2017 Tim Akreditasi telah melakukan Submit Borang AIPT ke BAN PT. Sebagai tindak lanjut dari hal tersebut, BAN PT mengirim 2 orang Assesornya yaitu: Prof. Dr. Ida Ayu Gede Yadnyawati, M.Pd dari UNHI Denpasar, dan Dr. Sururin dari UIN Jakarta dan 1 orang perwakilan dari BAN-PT untuk melakukan visitasi dan assesment lapangan. 

 

Sedangkan dari STIAB seluruh pengurus inti, dosen dan staff hadir pada kegiatan tersebut. Selain itu ketua Yayasan Buddhayana Vidyalaya (Bhiksu Nyanamaitri Mahasthavira) hadir sesaat dan memberikan sambutan dan dukungan moril kepada civitas akademika STIAB Jinarakkhita.

 

Dalam kegiatan visitasi tersebut, kampus memaparkan tentang profil STIAB Jinarakkhita dengan menggunakan media audio visual. Kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab serta pemeriksaan dokumen (fisik) sesuai dengan borang akreditasi yang telah diajukan. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan untuk melihat sarana dan prasarana kampus secara keseluruhan. Dalam kegiatan tersebut juga diadakan wawancara dengan mahasiswa, alumni, dan pengguna lulusan STIAB Jinarakkhita. Kegiatan visitasi diakhir dengan doa, penyerahan berita acara dan surat rekomendasi serta photo bersama.

 

Wandi, M.Si., M.Pd.B. (Ketua STIAB Jinarakkhita) mengatakan “Dengan dilaksanakannya Visitasi ini, merupakan langkah menguatkan STIAB Jinarakkhita untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan agar dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan nusa dan bangsa Indonesia. Senada dengan hal itu, Komang Sutawan, S.Ag., MM., M.Pd.B (Kaprogdi Dharma Acarya) mengatakan bahwa akan lebih meningkatkan kinerja dosen dengan memaksimalkan peran dosen dalam melaksanakan TRIDHARMA perguruan tinggi dengan baik.

Para assesor mengingatkan visitasi adalah proses faktual yang dilakukan untuk melihat dan mengkonfirmasi data yang ada diborang dan dilapangan. Selain itu Asessor menjelaskan pentingnya penjaminan mutu, kualitas pembelajaran dan kinerja dosen untuk ditingkatkan dimasa datang. Dan yang tidak kalah penting adalah perlu ditingkatkannya lagi jenjang pendidikan dosen ke tingkat yang lebih tinggi. Segenap civitas akademika menyambut baik saran serta rekomendasi yang diberikan oleh assesor. Semoga STIAB Jinarakkhita dapat maju dan berkembang serta berkualitas sehingga dapat menciptakan sarjana-sarjana Buddhis yang intersektarian dan berdaya saing tinggi dimasa depan. (Kom.)



Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image