Seminar Mahasiswa

,

Bandar Lampung (21/9/2018). BEM STIAB Jinarakkhita menyelenggarakan Kuliah Umum bagi mahasiswa STIAB Jinarakkhita dengan Tema: Tantangan, Peluang, dan Ancaman Generasi Milenial dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. Kegiatan ini merupakan salah program BEM STIAB Jinarakkhita khususnya bidang Diklat dalam rangka untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan berkaitan dengan revolusi industri yang saat ini tengah berkembang pesat.

 

Hadir sebagai pembicara Bapak Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I dosen dari IBI Dharmajaya Bandar Lampung. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Buddhayana Vidyalaya Suhu Nyanamaitri Mahasthavira, Ketua STIAB Jinarakkhita yang diwakili oleh Tupari, S.Ag., MM., M.Pd.B., Ketua Program Studi Dharma Acarya Komang Sutawan, S.Ag., MM., M.Pd.B. serta para dosen. Hadir juga perwakilan tamu undangan antara lain mahasiswa dari UIN Radin Intan Lampung, UKM Buddha IBI Dharmajaya, STAH Lampung, dan para praktisi bisnis.

 

Dalam acara pembukaan, Tupari, S.Ag., MM., M.Pd.B menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif diselenggarakan. “Meskipun Anda bukan mahasiswa yang berasal dari jurusan bisnis ataupun sejenisnya, tetapi sebagai generasi milenial Anda harus mampu untuk mencari peluang yang ada dari revolusi industri saat ini, harus mampu menghadapi tantangan yang ada, dan mengantisipasi ancaman sehingga Anda semua mampu survive pada masa mendatang. Justru ini sebuah nilai tambah bahwa selain anda belajar tentang ilmu agama tetapi anda juga memiliki kesempatan yang sama untuk memanfaatkan peluang” tuturnya.

 

Materi disampaikan dengan baik oleh narasumber. Acara yang dipandu oleh Komang Sutawan, S.Ag., MM., M.Pd.B sebagai moderator ini berlangsung hangat. Para mahasiswa dan tamu undangan sangat responsif dan aktif mengikuti kegiatan kuliah umum tersebut. Beberapa orang mahasiswa mendalami lebih lanjut dengan mengajukan pertanyaan kepada narasumber.



Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image