Visi Misi

,

Visi

Visi Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha Jinarakkhita yaitu: "Perguruan Tinggi Agama Buddha yang unggulan di Indonesia yang intersektarian, profesional, dan berkarakter pada tahun 2020."

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan berbasis kompetensi, pembentukan karakter masyarakat Buddhis yang berwawasan Buddhayana (intersektarian).
  2. Mengembangkan penelitian unggulan yang berbasis pada sistem pendidikan agama Buddha dan aplikasi menjawab permasalahan di masyarakat, khususnya masyarakat Buddhis.
  3. Membentuk insan Buddhis yang berkarakter, kompetensi, etika, profesionalisme, dan yang toleransi tinggi untuk mmewujudkan pemahaman yang benar terhadap Agama Buddha di Indonesia

 

Tujuan

STIAB Jinarakkhita bertujuan untuk:

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, dan berkarakter serta berwawasan intersektarian.
  2. Menghasilkan penelitian yang berkualitas, aplikatif dalam bidang pendidikan agama Buddha dan usaha pengembangan agama Buddha melalui riset dasar maupun terapan, relevan dengan kebutuhan masyarakat pada saat ini.
  3. Mengembangkan suasana dan budaya akademik yang kondusif, dinamis dan demokratis di lingkungan STIAB Jinarakkhita.
  4. Meningkatkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk nyata partisipasi STIAB Jinarakkhita untuk membantu memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat dengan pendekatan ilmiah.
  5. Meningkatkan akses masyarakat Buddhis terhadap perguruan tinggi agama Buddha yang berwawasan intersektarian.
  6. Meningkatkan dan mengembangkan kerjasama semetrikal dan sinergis dengan lembaga mitra bidang pendidikan maupun di luar pendidikan yang berada di dalam dan luar negeri untuk mendukung peningkatan kinerja STIAB Jinarakkhita.

 

Sasaran

Sasaran yang ingin dicapai oleh STIAB Jinarakkhita adalah:

  1. Menjadi Sekolah Tinggi yang berkualitas sehingga dipercaya dan diminati oleh masyarakat luas.                                      
  2. Lulusan yang mempunyai kompetensi dibidang pendidikan Agama Buddha sehingga dapat berkarir pada bidang pendidikan dan dapat mengembangkan diri dalam profesinya.
  3. Terjalin kerja sama antara STIAB Jinarakkhita dengan institusi lain.