Juara III Film Pendek

,

Bandar Lampung, (10/10/2019) – Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha (LPTG), mengadakan “Piala Padma 2019” Lomba Film Pendek Buddhis dengan tema Beda Itu Asyik. Terdapat 10 finalis film dari 2 kategori yaitu kategori pelajar/mahasiswa dan umum. Dalam lomba tersebut mahasiswa STIAB Jinarakkhita berhasil meraih posisi ketiga pada kategori Pelajar/Mahasiswa pada Piala Padma 2019 dengan Judul “ Berpikir Negatif / Positif “ dimana dalam film tersebut menceritakan tentang pemikiran anak muda jaman sekrang yang lebih sering berpikir negatif terhadap suatu hal atau fenomena yang terjadi. Sebanyak 3 orang mahasiswa yang mewakili STIAB Jinarakkhita dan menerima penghargaan yaitu Dittha Winyana Putra (Sutradara), Vidiya Saputa W. (Produser), dan Yoga Nanda (Penulis Naskah).

 

Sebelum penganugerahan Piala Padma para peserta film pendek Buddhis mendapatkan kegiatan workshop yang terdiri dari pemutaran 10 film finalis dan materi yang disampaikan oleh Profesional Perfilman Nasional, yakni Firman Lie (Dosen Desain Komunikasi Visual), dan Robert Rony (Produser). Penganugerahan Piala Padma berlangsung di Pusat perfilman H. Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Pusat.

 

Lomba ini telah diikuti sekitar 35 Tim (17 tim kategori umum dan 18 tim kategori pelajar/mahasiswa). Adapun peserta yang mengirimkan karya pada tgl 31 Juli untuk kategori umum 13 tim dan 13 tim kategori pelajar/mahasiswa, setiap peserta akan memperebutkan 5 besar dalam setiap kategori. Dalam setiap tim terdiri dari 3 anggota tim inti (produser, sutradara, dan penulis nasakah). Setelah dipilih 10 finalis yang lolos dari 2 kategori, kemudian diundang ke Jakarta untuk penganugerahan Piala Padma 2019. Selamat buat para pemenang.



Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image