ROADSHOW FORUM KERUKUNAN UMAT BERAGAMA DI STIAB JINARAKKHITA

,

BANDAR LAMPUNG (30/11/2019) telah dilaksanakan kegiatan roadshow oleh forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kota Bandar Lampung di Aula STIAB Jinarakkhita dengan Tema: “Menanamkan nilai-nilai kerukunan umat beragama pada mahasiswa dan pelajar lintas agama se-Kota Bandar Lampung” .

 

Kegiatan Roadshow oleh FKUB Kota Bandar Lampung bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kerukunan umat beragama pada mahasiswa dan pelajar lintas agama. Kegiatan roadshow dilakukan untuk meminimalisir paham-paham intoleran yang saat ini banyak berkembang di dunia pendidikan khususnya sekolah dan kampus. Mahasiswa sebagai kaum milenial sangat mudah terpapar paham intoleran, disebabkan karena kaum milenial yang sangat intens mengakses media sosial.

 

Roadshow FKUB yang dipimpin langsung oleh ketua FKUB Kota Bandar Lampung, Dr. H.M. Afif Anshori, M.Ag. berjalan sukses dan mampu membangkitkan antusiasme mahasiswa/i dalam mengikuti kegiatan tersebut. Adapun susunan acara roadshow FKUB tersebut antara lain; pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa, Sambutan Ketua STIAB Jinarakkhita, Sambutan ketua FKUB Kota Bandar Lampung, Penyerahan cindera mata dari ketua FKUB Kota Bandar Lampung kepada ketua STIAB Jinarakkhita, Foto Bersama dan Penutup, kemudian dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh 5 orang pemateri yang mewakili 5 agama yaitu Islam, Hindu, Buddha, Kristen Katolik dan Protestan dan materi wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Danramil Panjang. Adapun moderator dalam acara roadshow ini adalah Bpk.Purna Irawan yang menjabat sebagai kepala KUA Panjang.

 

YM.Biksu Nyanamitri Mahasthavira selaku ketua Yayasan Buddhayana Vidyalaya menyambut baik kegiatan ini. Dalam sambutannya beliau mengatakan “Kami berharap kegiatan-kegiatan positif seperti ini terus dilakukan secara berkelanjutan, terima kasih kepada FKUB yang telah menjadi garda terdepan didalam menciptakan kerukunan hidup antar umat beragama. Kalau umat beragama rukun pasti ketenangan, keamanan, kenyamanan, kedamaian, kesejahteraan dan kebahagiaan akan terwujud”ungkapnya. Senada dengan hal tersebut Suhu mengajak kepada seluruh mahasiswa/i untuk selalu mengutamakan rasa toleransi, saling hormat menghormati, dan saling mengasihi satu sama lain. (kom)



Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image