Visi Misi Prodi

,

Visi Program Studi Dharma Acarya

“Menjadi program studi yang memiliki daya saing tinggi, menghasilkan lulusan yang profesional, berkarakter, dan berwawasan intersektarian pada tahun 2025”.

 

Misi

Mengacu kepada visi, misi Program Studi Dharma Acarya dirumuskan sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan guru yang berkualitas selaras dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya untuk menghasilkan lulusan profesional, berkarakter, dan intersektarian.
  2. Melaksanakan penelitian yang berbasis pada ilmu Agama Buddha dan pendidikan Agama Buddha untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang bermanfaat bagi masyarakat Buddha.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara efektif dan berkelanjutan untuk mewujudkan masyarakat belajar, guna mendorong pengembangan segala potensi alam dan manusia
  4. Mewujudkan pengelolaan Program Studi Dharma Acarya yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab, dan adil.
  5. Menjalin dan meningkatkan kerjasama berkelanjutan ditingkat regional, nasional, maupun internasional dengan instansi dan lembaga terkait.

 

Tujuan

Sesuai dengan visi dan misi, Program Studi Dharma Acarya STIAB Jinarakkhita bertujuan untuk:

  1. Menjadi program studi unggulan yang dapat menghasilkan Sarjana Pendidikan Agama Buddha yang profesional, berkarakter, dan berdaya saing.
  2. Menjadi program studi unggulan yang dapat menghasilkan penelitian yang berkualitas di bidang ilmu agama Buddha yang bermanfaat bagi masyarakat dan dunia pendidikan.
  3. Menjadi program studi unggulan yang bermanfaat bagi masyarakat Buddhis guna mendorong dan mengembangkan segala potensi dengan melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara efektif dan berkelanjutan.
  4. Menjadi program studi yang unggul dalam tata kelola secara kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab, dan adil.
  5. Menjadi program studi unggulan yang memiliki jaringan kerjasama untuk pengembangan pendidikan agama Buddha yang intersektarian melalui kerjasama dengan berbagai organisasi baik didalam negeri maupun diluar negeri.